Wajah Baru DRD Kabupaten Batang

BATANG - Dua wajah baru muncul di jajaran anggota DRD Kabupaten Batang. Mareka adalah M. Haryanto, S.Pd, M.Hum dan Hari Agung Budijanto, M.Kom. Keduanya menggantikan dua anggota DRD yang mengundurkan diri yaitu Drs. Sugito, M.Si dan Drs. Kardiyono. Alasan pengunduran diri dikarenakan kesibukan masing-masing sehingga tidak bisa memberi dukungan penuh kepada DRD.

Saat rapat perdana DRD di tahun 2017 Jumat (3/2), di Ruang Sigandu Bappelitbang, dua angggota DRD yang baru sudah nampak muncul. Raker dipimpin oleh Ketua DRD Dr. Ir. Ananto Aji, M.Sp. Selain membahas Rencana Tindak Lanjut Riset, Program Kerja Tahun 2017 juga membahas kekosongan dalam komite yaitu Komite Kebudayaan dan Pariwisata, serta Komite Teknologi dan Informatika yang selanjutnya diisi oleh M. Haryanto dan Hari Agung.

Komite Kebudayaan dan Pariwisata diisi oleh M. Haryanto. Saat ini ia aktif sebagai dosen UNIKAL Pekalongan. Pria asli desa Ujungnegoro Kandeman yang mempunyai nama beken Emha Jayabrata ini, selama ini sudah dikenal sebagai seniman di belantara Pekalongan. Ia dikenal sebagi seniman sastra, teater, seni peran, dan aktif di sinematografi. Sedangkan Komite Teknologi dan Informatika diisi oleh Hari Agung Budijanto, M.Kom, yang juga aktif sebagai dosen STMIK Widya Pratama Pekalongan. Ia tinggal di Kesepuhan Kecamatan Batang.

Dari keduanya diharapkan mampu memberikan warna terhadap dunia riset di Kabupaten Batang sesuai dengan komite yang dibidanginya. “Harapannya, wajah baru DRD dapat langsung beradaptasi, berperan aktif, dan bersinergi dengan Pemkab dalam membantu merumuskan kebijakan pemerintah daerah”, ujar Ketua DRD, Ananto Aji. (tyo/essos)

Bagikan ke Jejaring Sosial