Lomba Riset Daerah Tahun 2016

Terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam mengikuti Lomba Riset Daerah Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Dewan Riset Daerah (DRD) Kabupaten Batang bekerjasama dengan Bidang Litbang Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Batang. Antusiasme masyarakat yang begitu besar membuat program kegiatan ini sebagai salah satu program unggulan dan prioritas oleh Dewan Riset Daerah Kabupaten Batang.

Jumlah proposal penelitian yang diajukan oleh masyarakat sejumlah 44 judul/proposal penelitian. Jumlah tersebut sudah mencakup 3 (tiga) kategori, di antaranya kategori Umum (Perguruan Tinggi), Umum (Non-Perguruan Tinggi), dan Pelajar.

Hingga saat ini (21/9) proses seleksi masih dilakukan oleh Dewan Juri. Tahap ini meliputi seleksi administrasi dan isi yang dikaitkan dengan isu strategis di Kabupaten Batang. Dari tahap tersebut akan diperoleh masing-masing 6 (enam) judul proposal penelitian per-kategori yang akan diumumkan pada tanggal 23 September 2016. Kemudian peserta akan diseleksi kembali dengan memaparkan/presentasi proposal penelitiannya dihadapan dewan juri pada tanggal 27-29 September 2016. Dengan rincian, pada tanggal 27/9 kategori Pelajar, 28/9 untuk kategori Umum (Non-Perguruan Tinggi), dan 28/9 kategori Umum (Perguruan Tinggi).

Tahap selanjutnya adalah pengumuman pemenang. Dari 6 (enam) peserta per-kategori yang sudah memaparkan proposal penelitian dihadapan dewan juri akan diputuskan masing-masing 3 (tiga) pemenang per-kategori untuk melaksanakan riset/penelitian. Pengumuman pemenang diumumkan pada tanggal 3 Oktober 2016.

Pemenang diberi waktu untuk melaksanakan penelitian mulai tanggal 5 Oktober – 5 Desember 2016. Tanggal 5 Desember 2016 Pemenang diwajibkan menyerahkan Laporan Penelitian dan Jurnal Penelitian sekaligus penyerahan hadiah/biaya dari riset yang sudah dilaksanakan.(tyo/vie)

Bagikan ke Jejaring Sosial